7 Cara Meningkatkan Traffic Dengan Media Sosial

7 Cara Meningkatkan Traffic Blog Anda Dengan Media Sosial Pada artikel ini kita melihat bagaimana cara meningkatkan lalu lintas blog dengan media sosial: di bawah ini, Anda akan menemukan 7 langkah yang sangat sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan pembaca yang jauh lebih besar untuk posting Anda.

Cara Sukses Meningkatkan Traffic Blog Dengan Media Sosial

cara-meningkatkan-traffic-blog-dengan-media-sosial

Dalam beberapa tahun terakhir, blog telah terbukti menjadi bagian integral dari internet. Apakah Anda seorang pemilik bisnis atau sekadar penggemar blog, ada banyak hal yang dapat Anda capai bersama mereka. Namun, tidak peduli seberapa baik Anda menulis, blog tidak menarik lalu lintas sendiri.

Media sosial adalah salah satu alat yang dapat Anda jelajahi jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas blog Anda. Platform seperti Facebook dan Twitter adalah jalan yang sangat baik untuk menjangkau audiens yang lebih besar daripada Anda saat ini.

Dalam posting ini, kami akan membagikan tujuh tips yang dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan blog Anda dengan media sosial. Ayo mulai!

1. Tambahkan Tombol Bagikan ke Situs Web Anda

Satu kelemahan kecil untuk memiliki banyak saluran untuk konten Anda adalah menautkannya bersama. Karena itu, sebagian besar situs web menawarkan menu atau bagian - sering kali di sudut halaman yang tersembunyi atau di bagian bawah kiriman - yang memungkinkan Anda berbagi konten di media sosial:

Ini adalah cara yang fantastis untuk meningkatkan traffic blog Anda, terutama karena Anda menyediakan Ajakan Bertindak (CTA) yang solid untuk pembaca yang memenuhi syarat. Dengan menambahkan tombol bagikan ke halaman situs Anda, Anda secara halus mendorong pembaca Anda untuk membagikan konten Anda di media sosial.

Jika Anda menempatkan tombol-tombol ini dengan cukup strategis di halaman blog Anda, Anda dapat dengan mudah memengaruhi share sosial Anda secara positif dan akhirnya meningkatkan lalu lintas blog Anda.

Selain hanya memasukkan tombol berbagi sosial, Anda juga dapat menambahkan fitur seperti kotak 'Klik untuk menge-Tweet' ke blog Anda. Fitur ini memungkinkan pembaca berbagi bagian tertentu (sorotan) dari posting Anda yang awalnya Anda pilih (lebih banyak, nanti).

2. Gunakan Hashtag Anda Secara Strategis

Menulis konten yang bagus selalu menjadi pertimbangan utama, tetapi menyampaikan konten ini ke audiens yang tepat sama pentingnya. Masukkan 'hashtags'. Itu hanyalah label, diawali dengan tanda ("#") yang membuat konten Anda terlihat oleh pengguna media sosial lainnya:

Setiap kali Anda menambahkan posting baru ke blog Anda dan membagikannya di media sosial, Anda juga harus memastikan untuk menggunakan hashtag yang tepat . Ketika Anda menggunakannya secara strategis, Anda segera membuat konten Anda dapat ditemukan oleh pemirsa target Anda dalam fungsi pencarian saluran. Jangkauan Anda tidak lagi terbatas pada pengikut Anda saat ini dan Anda juga dapat menarik lebih banyak pengikut dalam prosesnya.

Twitter dan Instagram adalah dua platform media sosial tempat Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari penggunaan tagar yang strategis. Anda mungkin ingin melakukan penelitian untuk menemukan hashtag terbaik untuk kebutuhan Anda. Ini mungkin termasuk melacak tren, menggunakan tagar merek Anda sendiri, membuat kampanye tagar yang disesuaikan, dan banyak lagi.

3. Bagikan Posting Anda Secara Otomatis

Cara menarik lainnya untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda adalah dengan mengotomatiskan berbagi konten. Alih-alih harus membagikan posting blog Anda setiap kali Anda membuatnya, ada alat yang dapat Anda gunakan untuk membantu. Dengan cara ini, berbagi konten menjadi lebih cepat dan terbuka untuk lebih sedikit kesalahan.

4. Meningkatkan Traffic Blog: Repost Konten Lama Anda

Setiap kali Anda memposting konten blog baru, kemungkinan besar Anda dapat memeras lebih banyak visibilitas darinya di masa mendatang. Saat blog Anda terus berkembang, Anda dapat membangun koleksi artikel dan ide yang hebat. Dengan demikian, membagikan konten lama Anda akan menjadi cara yang berharga untuk meningkatkan lalu lintas Anda.

Tentu saja, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengidentifikasi postingan yang tepat untuk dibagikan ulang. Pilihan Anda dapat didasarkan pada tren yang berlaku atau metrik lain yang Anda pilih untuk diprioritaskan. Anda dapat membagikan postingan seperti yang awalnya diposting, atau bahkan memperbarui dan menyegarkannya.

Mengulangi konten lama Anda mungkin melibatkan perubahan judul atau pembaruan elemen tanggal tertentu dari artikel tersebut. Bagaimanapun cara Anda melakukannya, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa artikel yang Anda posting ulang terasa segar, bermanfaat, dan tepat waktu.

5. Bagikan Cuplikan Kutipan dari Posting Anda

Banyak blogger hanya menyertakan judul, gambar, dan tautan ketika mereka membagikan kiriman mereka di media sosial. Meskipun melakukan ini jelas penting, ini mungkin tidak cukup untuk menarik perhatian pembaca target Anda. Berbagi potongan kutip dari posting Anda di media sosial dapat menjadi cara sempurna untuk menarik minat pembaca Anda, dan pada akhirnya membuat mereka mengunjungi blog Anda:

Pertama, Anda harus mencari postingan dan dengan hati-hati mengeluarkan beberapa cuplikan pilihan. Pilih ini dengan mempertimbangkan media sosial dan pertimbangkan garis yang dapat menarik paling banyak keterlibatan dari pengguna. Kutipan, statistik, dan elemen menarik lainnya selalu menjadi cuplikan yang bagus.

Dari sana, Anda kemudian dapat membagikan beberapa cuplikan menggunakan alat perangkat lunak penjadwalan yang berbeda, atau menggunakannya dengan cara lain. Misalnya, kami menyebutkan menawarkannya sebagai kutipan Tweetable untuk media sosial, yang merupakan cara ideal untuk menjangkau pembaca baru.

6. Buat Konten Eksklusif untuk Pengikut Anda

Jika Anda ingin menarik lebih banyak pengikut, Anda harus selalu memberi insentif kepada pembaca untuk mengikuti Anda di media sosial. Imbalan jangka panjang di sini adalah bahwa semakin banyak pengikut sosial Anda tumbuh, semakin besar pemirsa Anda secara keseluruhan. Anda dapat menarik lebih banyak pengikut dengan membuat konten khusus yang eksklusif untuk mereka.

Strategi umum yang digunakan blogger adalah meminta pembacanya untuk mengikuti profil media sosial mereka untuk mendapatkan akses ke beberapa artikel eksklusif

Artikel-artikel ini harus memberikan nilai tambahan atas posting gratisan. Setelah mengikuti profil Anda, mereka mungkin menerima kode di email mereka atau mendapatkan akses instan ke konten eksklusif setelah masuk. Alat seperti ShortStack berguna untuk melacak langganan media sosial dan mengotomatiskan tanggapan email.

7. Berkolaborasi Dengan Blogger Lain di Media Sosial

Banyak blogger membuat kesalahan dengan mendekati situs mereka sebagai proyek solo. Media sosial tidak hanya memungkinkan Anda berinteraksi dengan pembaca Anda, Anda juga dapat menggunakannya sebagai sarana jaringan dengan blogger lain. Melalui kolaborasi, terutama dengan mereka yang ada di niche Anda, Anda dapat dengan mudah mendapatkan akses ke basis pengikut mereka secara sah.

Namun, kemitraan blogger lebih dari sekadar meningkatkan audiens Anda. Mereka juga merupakan jalan yang ideal untuk belajar dari pengalaman blogger lain. Inilah sebabnya mengapa selalu merupakan ide bagus untuk menjangkau blogger lain, tampil di profil media sosial masing-masing, dan membentuk hubungan simbiosis yang bermanfaat.

Cara cepat dan untuk dapat terhubung dengan blogger-blogger lain, Anda dapat bergabung di grup-grup Blogger FB seperti Grup Teman Blogger Indonesia.

Singkatnya, Anda pasti ingin memakai topi wiraniaga Anda untuk yang satu ini. Idenya adalah untuk memberikan manfaat kolaborasi untuk blogger yang Anda coba targetkan. Jika Anda dapat menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka akan mendapatkan dorongan, kemungkinannya bagus untuk kemitraan yang sukses.

Kesimpulan: Apakah Anda dapat meningkatkan traffic blog dengan Media Sosial?

Meningkatkan traffic blog Anda bisa menjadi tugas yang berat. Meski media sosial menawarkan potensi besar, namun tetap ada poin penting tertentu yang harus Anda perhatikan untuk memaksimalkan pemasaran media sosial.

Jika digunakan secara strategis, tombol berbagi bisa menjadi alat yang sangat ampuh yang dapat membantu Anda menampilkan konten blog Anda ke audiens yang lebih besar. Di antara banyak strategi lainnya, Anda juga harus mempelajari cara menggunakan hashtag dan kemitraan dengan blogger lain untuk mencapai tujuan Anda untuk situs Anda.

Bagaimana Anda menggunakan media sosial untuk meningkatkan traffic blog Anda? Bagikan wawasan Anda dengan kami di bagian komentar di bawah!

Komentar

Postingan Populer

10 Cara Terbaik Mencari Topik Untuk Blog Anda

Cara Menulis Artikel: 10 Pertanyaan Sebelum Menerbitkannya Di Blog

7 Halaman Penting Yang Wajib Dimiliki Blog Anda