Cara menulis artikel di blog Cara menulis artikel diblog, adalah hal yang perlu Anda tahu sebelum menerbitkannya. Dan ini sangat penting. Berhenti memposting artikel dan pelajari 10 pertanyaan ini agar Anda mampu menciptakan artikel yang benar-benar bermanfaat pagi pembaca Anda.

Ingin menerbitkan artikel? Apakah Anda menyiapkan strategi konten yang solid?

Ketahuilah bahwa proses ini tidak terjadi tanpa refleksi yang baik. Agar berhasil, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang tepat.

Inilah 10 Pertanyaan Sebelum Menulis Artikel Di Blog


1. Apakah topik artikelnya sesuai?

Tema yang akan Anda tangani melalui artikel Anda atau jenis konten Anda lainnya harus menarik bagi audiens Anda tetapi juga disesuaikan dengan bidang keahlian Anda.

Jika bisnis Anda berspesialisasi dalam hosting dan perlindungan data, membicarakan subjek dekoratif akan menjadi topik yang tidak lazim, sekalipun trendi.

2. Apakah judulnya menarik?

Judul adalah wajah dari artikel itu sendiri. Memberikan perhatian pada judul artikel adalah hal penting dalam menulis artikel dan sebelum menerbitkan.

Jika judul artikel Anda tidak menarik, kecil kemungkinan audiens Anda ingin membaca. Anda harus membuat keinginan dan pada saat yang sama mengungkapkan bagian dari konten.

Berikut ini sebuah contoh: kita dapat memberi nama artikel ini "pertanyaan untuk diri sendiri sebelum menerbitkan artikel" tetapi kami memilih untuk memberi judul lebih banyak energi dengan memulai dengan tindakan "menerbitkan artikel" kemudian memberikan informasi tentang konten berkat "10 pertanyaan untuk diri sendiri sebelum".

3. Apakah kata kunci ada dalam teks?

Tanpa kata kunci, SEO tidak akan optimal. Sangat penting untuk menentukan daftar kata kunci bahkan sebelum mulai menulis!

Jangan memilih yang sudah terlalu sering digunakan, jika tidak, Anda tidak akan pernah berada di puncak mesin pencari.

4. Apakah artikel saya selesai?

Jika Anda memilih untuk menulis artikel, Anda harus memastikan untuk membahas subjek dengan sempurna, terutama jika pesaing Anda telah membahas topik serupa.

Anda harus memperdalamnya dan mengilustrasikannya. Bahkan jika Anda menerbitkan artikel, Anda dapat menambahkan video, infografis, foto, dan bahkan angka!

5. Apakah artikel saya asli?

Sangat mungkin untuk mendaur ulang sebuah artikel atau untuk menarik inspirasi dari konten yang sudah ada di web. Tetapi Anda harus membawa informasi baru atau sudut pandang yang berbeda.

Perlu diketahui juga bahwa Anda tidak boleh memasukkan konten yang sudah online. Konten Gandakan sangat buruk untuk SEO!

6. Apakah netralitas dihormati?

Tidak disarankan untuk memihak saat menulis konten. Jika demikian, Anda berisiko mengambil orang yang memiliki pandangan berbeda terhadap Anda.

Karena itu kita harus tetap netral. Itu sama dengan humor.

Sentuhan humor sangat berarti, tetapi Anda tidak boleh mengejek atau merendahkan! Agama dan politik adalah topik yang dilarang, terutama jika Anda menampilkan keberadaan Anda di jejaring sosial.

7. Apakah saya menjawab pertanyaan atau masalah?



Pastikan Anda menjawab pertanyaan atau telah mengatasi masalah. Jika tidak, artikel Anda mungkin kurang populer. Apakah Anda memilih untuk memberi informasi atau menghibur, Anda harus membahas suatu topik!

8. Apakah proofreading telah dilakukan?

Mengoreksi suatu artikel sangat penting.

Kami menyarankan Anda mendelegasikan proofreading ke salah satu kolega Anda yang juga dapat memberikan pendapatnya. Jika Anda bekerja sendiri, baca kembali konten Anda beberapa jam setelah menulis. Perbaiki kesalahan dan ulangi kalimat tertentu jika perlu.

9. Apakah ini waktu yang tepat untuk memposting?

Menerbitkan artikel tidak terjadi setiap saat! Anda harus memastikan itu akan dibaca. Oleh karena itu tidak disarankan untuk menerbitkannya di malam hari atau pada akhir pekan.

Fokus pada momen-momen penting hari ini seperti:
  • Pagi-pagi sekali sehingga audiens Anda dapat memanfaatkannya dengan transportasi umum,
  • Di akhir pagi untuk istirahat makan siang,
  • Di tengah sore untuk pulang.
Perlu dicatat bahwa konten informatif akan dibaca lebih banyak di awal hari dan konten rekreasi akan menarik di penghujung hari.

10. Di mana saya harus memposting artikel ini?

Artikel Anda tentu saja harus dipublikasikan di situs Anda.

Tapi itu belum semuanya! Adalah ide yang baik untuk mempromosikannya di jejaring sosial untuk memperluas pemirsa dan memaksimalkan tingkat konversi.

Selain menulis artikel Anda, tulis kail untuk setiap jejaring sosial dan tempatkan tautan agar pembaca dapat menikmati konten Anda.

Penutup

Dari pertama hingga akhir, Anda telah disuguhkan pertanyaan yang perlu jawaban sebelum menulis artikel diblog Anda.

Poin ke 7 perlu Anda lihat ulang! Artikel yang diposting haruslah artikel yang benar-benar menjawab pertanyaan atau masalah. Hindari memposting artikel diblok jika konten tidak memberikan solusi atau jawaban akurat.

Izin saya bertanya, bagaimana Anda menulis artikel di blog Anda selama ini?